Thursday, September 4, 2014

Ingin kaos sablon Lebih Oke, Coba kancing

kancing dan baju, mungkin dua hal yang sudah bukan baru lagi dipakai secara bersamaan. fungsinya yang menutup belahan, sering digunakan untuk macam baju kemeja dan sebagainya. Sebagai ornamen hiasan, warna-warni kancing juga sering dipakai untuk aksesoris motif berbeda untuk beberapa jenis busana, salah satunya Grosir Kaos Polos.
Sejak ditemukan pertama kali, kancing memiliki peran menyatukan dua bagian baju menjadi satu. Dengan kancing, baju mudah dipakai dan kembali dirapikan dengan cuma beberapa menit saja. Dan saat ini banyak varian kancing berikut warna-warnanya yang unik. Sehingga tidak hanya menyatukan belahan, ornamen ini juga kerap menjadi aksesoris yang membuat busana enak dilihat.
Umumnya pasak dibuat dengan bentuk bulat. Namun dalam perkembanganannya, pasak diciptakan dengan beragam variasi bentuk. Seperti segitiga, persegi dan sebagainya. Keunikan bentuk dan warna, membuat kancing bisa menjadi aksesoris berbeda, yang bisa dipasang tak hanya di kemeja, tapi bahkan di kaos sederhana yang dalam karakternya tidak memiliki bagian seperti macam pakaian kemeja.
Untuk kaos, selain ornamen sablon, pasak juga kerap dipakai sebagai desain ornamen motif busana. Desain vintage, biasanya jadi konsep unik yang bisa Anda kombinasikan antara pasak dan kaos. tidak hanya untuk pakaian cewek, sebagian jenis pakaian cowok juga dapat didesain unik dengan ornamen pasak.
Bagaimana dengan sejarah pasak, sehingga sampai sekarang sering identik dengan kemeja dan jenis-macam pakaian lain ?
Pertama kali ditemukan, pasak sudah difungsikan sebagai ornamen penyatu bagian busana yang dibuat dengan beragam bahan baku, Mulai dari logam, gading, kerang, kayu dan sebagainya. Dan saat ini ornamen pasak sering dibuat dengan menggunakan bahan logam atau kebanyakan dari plastik.
Kehadiran pasak modern awalnya muncul pada era tahun 70an. Kala itu, seorang desainer bernama Paco Rabbane, membuat sebuah mini dres yang dihiasi oleh banyak kancing di dalamnya. Seakan melupakan peran awalnya, sejak saat itu, pasak mulai jadi ornamen hiasan berbeda untuk motif busana.
Selain diposisikan sebagai ornamen hiasan, kancing pun jadi ornamen yang tak bisa lepas dari desain busana modern, untuk kancing, digunakan sebagai resleting dan aplikasi ornamen lain, pasak sering muncul dalam setiap produk busana, baik atasan sampai bawahan.
Bahkan tak hanya pakaian, tren memakai ornamen pasak untuk hiasan pun sering digunakan untuk berbagai macam aksesoris. Seperti untuk sepatu, tas dan bahkan ornamen hiasan lampu rumah. Keberadaan warna-warni dan bentuk kancing membuat tampilan benda-benda tersebut menjadi lebih sedap untuk dipandang.
Dalam dunia seni rupa, kancing juga sering digunakan untuk membuat sebagian maestro karya besar. sebagian lukisan dan karya seni rupa tidak jarang memanfaatkan bentuk kancing yang simpel untuk jual kaos polos.

No comments:

Post a Comment