Friday, November 14, 2014

Kaos-kaos rancangan Go Green Masa Depan

Energi bisa jadi hal paling dibutuhkan secara instan saat ini. Dimana banyak perangkat elektronik daam bentuk gadget yang memerlukan tenaga listrik sewaktu-waktu. Nah tak cuma membutuhkan colokan listrik, mungkin hal ini kedepannya bisa Anda memenuhinya dengan grosir kaos polos sederhana yang melekat di depan Kamu.
Keberadaan pakaian dengan bahan yang ramah lingkungan sepertinya tidak cukup untuk masa depan. sebagian desainer sukses menciptakan sebuah rancangan pakaian dengan peran lebih dari sekedar menutup badan. Karena dengan cuma pakaian, beberapa kebutuhan bisa terpenuhi secara instan, dalam hal ini seperti pengisi daya perangkat gadget.
Tak cuma orang awam, kebutuhan gadget sepertinya semakin kompleks dan kaos polos sudah biasa dipakai untuk berbagai profesi. Mulai dari kontraktor hingga sampai tentara. Karena tak cuma senjata, pasukan modern juga biasa dilengkapi dengan sejumlah gadget. Peralatan ini dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan, salah satunya mengetahui posisi dengan sistem GPS.
Berbeda dengan masyarakat umum kebanyakan, kebutuhan akan sumber daya listrik akan jadi hal paling kompleks yang dihadapi oleh para prajurit. Saat berada di medan perang, sumber daya listrik adalah hal yang paling susah terpenuhi. sebagian cara sempat digunakan salah satunya dengan menggunakan baterai bertegangan sesuai dengan harapan.
Sebuah peneliti di Inggris dalam hal ini menemukan sebuah cara unik yang sederhana dalam mengatasi masalah ini. Yakni dengan menggunakan sebuah desain perangkat modern yang dapat mensuplay setiap daya listrik gadget yang diperlukan.
pakaian unik ini dinamakan solar Soldier. Cara kerja busana berteknologi ini sangat berbeda, karena mempunyai kemampuan menyerap panas dari berbagai sumber. Seperti gerakan panas dari api sampai matahari. Daya yang didapat kemudian dikonversi jadi energi listrik. Yang kemudian dapat disalurkan ke dalam kebutuhan GPS, Radio, Senjata dan lain-lain
Sampai saat ini kebutuhan busana berteknologi berbeda ini masih dalam wacana prototipe, dan masih dikembangkan untuk busana prajurit tentara. Tak menutup kemungkinan, pakaian ini akan dikembangkan lebih jauh untuk kebutuhan komersial, sehingga semua orang bisa menggunakannya.
Tak hanya busana penyerap panas yang dapat jadi sumber energi listrik, beberapa peneliti juga berhasil mengembangkan macam busana ramah lingkungan yang lain. Diantaranya pakaian yang dapat memerangi dampak buruk polusi udara yang sudah menjadi hal biasa di beberapa kota besar di dunia.
pakaian ini bekerja dengan metode membersihkan udara kotor yang ada disekitar. Adalah Helen Storey, desainer asal Inggris yang mengembangkan rancangan unik berkonsep seni dan pengetahuan ini. Dimana bahan kaos khusus digunakan agar pakaian bisa memiliki karakter seperti yang diinginkan.
Dalam desainnya, Helen menggunakan bahan baku denim yang dimodifikasi dengan cara tertentu. Selanjutnya bahan ini mampu memurnikan udara yang ada di sekitar, menjadi lebih ramah untuk dihirup. Meski dalam tahap pengembangan, diperkirakan macam pakaian ini akan laris dipasar jual kaos polos, terutama untuk masyarakat perkotaan di berbagai negara maju di dunia.

No comments:

Post a Comment