Wednesday, August 27, 2014

Print baju dan pants Dingin, trend Fesyen Korea Selatan

summer yang datang tahun ini, ditanggapi dengan tren fashion unik yang terjadi di Korea Selatan. Tak hanya print-kaos gildan sederhana bermotif lucu, kini mereka gemar memakai sebuah pants khas bernama refrigerator pants.
Seperti namanya “kulkas pants”, pants ini memberi kesejukan sepertihalnya kulkas (kulkas). hal ini disebabkan, materi yang ramah bagi kulit, membuat bagian dalam celana terasa sejuk saat dipakai, fungsinya yang mendinginkan membuat istilah refrigerator celana dipakai dalam menyebut macam celana ini.
Dalam perihal rancangan, pants ini berbahan kain polyester. Meski dikenal panas saat dipakai untuk materi baku kaos, bahan ini kalau dimodifikasi dan dibuat tipis membuat kulit didalamnya menjadi terasa dingin, adem dan nyaman, meski berada di outdoor, dibawah sinar matahari. Kelebihan lain, bahan ini tidak mudah kusut, sehingga dapat digunakan kapan saja (Tanpa disetrika), dan ringan saat dipakai.
Selain bahan yang khas, pants ini juga dibuat dengan model khas. Sekilas desain pants ini mengingatkan kita pada pants MC Hammer, rapper yang pernah ngetren di era tahun 90an. Dengan gabungan bagian atas longgar, namun mengecil sampai dibawah. Meski demikian, pada refrigerator pants sedikit dimodifikasi sehingga lebih tampak terlihat seperti Skinny Pants.
Sementara dalam perihal pola, bukan remaja Korea namanya jika tidak tampil mencolok. Seperti tren Fesyen kebanyakan, jenis pakaian ini dibuat dengan warna mencolok, dengan desain garis dan pola kontras.
sebagian minggu masuk summer, busana macam ini sering digunakan banyak remaja Negeri Ginseng, terutama di Seoul dan Busan. Dan meski bisa dipakai pria, macam pakaian ini paling sering digunakan wanita. Dengan memadu padankan memakai print kaos bergambar lucu, atau jenis atasan yang lain.
Popularitas macam pants seakan ditandai dengan meningkatnya tren penjualan di toko ritel dan online di musim panas ini. Dimana dalam sebuah laporan, permintaan jenis baju ini melonjak tajam sampai 95%.
Seperti tren lain dari Negeri Ginseng, dipastikan Fesyen ini akan juga terjadi di beberapa wilayah negara di Asia. Seperti China, Jepang dan negara di Asia Tenggara, Indonesia salah satunya. Jadi, jika sering berkiblat Fashion dari Negeri Ginseng, tak ada salahnya kini mulai mencoba jenis celana yang satu ini, sembari dikombinasi dengan kaos polos gildan sablon unik yang sesuai untuk keperluan tertentu.

No comments:

Post a Comment